Welcome to My Blog

Welcome to My Blog

Senin, 30 November 2015

UAS! yasudahlahya

Seperti para pelajar pada umumnya. Di setiap akhir semester kita akan menjalani ujian akhir semester. Gue sendiri merupakan seorang pelajar sma kelas 1 di sebuah sekolah menengah atas yang bernafaskan katolik. Sma Charitas.
Berbeda dengan sekolah negeri saat ini. Sekolah gue sendiri yang sebelumnya menggunakan kurtilas (kurikulum 2013) kembali menggunakan kurikulum sebelumnya, kurikulum 2006. Jadi gue disini gak langsung masuk di ips ataupun ipa. Gue di kelas 1 ini diharuskan mempelajari pelajaran ips maupun ipa. Cukup berat bagi gue karena memang kepasitas kemampuan gue tidak mencukupi untuk memasuki jurusan ipa.

Tepat nya hari ini gue akan memulai ujian hari pertama gue. Bahkan dihari pertama ujian akhir semester pertama inipun gue langsung dihadapkan oleh dua pelajaran. Matematika dan PKn. Mungkin PKn bukanlah masalah buat gue, tapi memang kemampuan gue yang agak kurang di matematika sukses membuat gue kocar-kacir. Belum lagi gue kelupaan, yang seharusnya gue remed ekonomi jumat lalu sepulang sekolah, eh gua malah pergi sama temen gue untuk menyusun koreografi untuk tugas film di ekskulnya. Gua pun bingung sendiri. Kenapa bisa lupa.

Sepulang ujian, akan ada kegiatan class performance. Pada dasarnya class perfomance merupakan sebuah penampilan perkelas yang dibagi lagi menjadi kelompok jadi semacam pensi. Kenapa gue tau? Gue kan dulu waktu smp pernah menjabat jadi osis, bahkan gue berada di sekbid kesenian dan apresiasi yang menjadi tugas gue untuk mengurusi kegiatan ini dulu sewaktu smp. Bahkan gue sendiri yang dulu menyusun proposalnya walaupun mungkin agak acakadut ya di bagian penjadwalan. Tapi sepertinya CP di sma agak berbeda dengan CP yang ada di smp. Penyelenggara atau orang yang mengajukan sendiri bukan dari osis melainkan dari yang gue tahu adalah usulan dari guru musik gue. Ditambah lagi gue disuruh menampilkan permainan gitar sama beberapa temen gue tapi bahkan belum ada latihannya. Dan juga band. Iya gue masuk ekskul band. Masalanya gue persiapan yang agak mendadak bikin tambah pusing.

Jadi... UAS? yasudahlahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar